Home Pendidikan Monash University Indonesia Berkolaborasi dengan Kalbe Perkuat Kapabilitas Jajaran Pimpinan

Monash University Indonesia Berkolaborasi dengan Kalbe Perkuat Kapabilitas Jajaran Pimpinan

Jakarta, Gatra.com – Monash University Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe). Kerja sama tersebut merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan Monash University Indonesia sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki kemampuan bersaing dalam pasar global.

Assistant Professor, Master in Business Innovation, Monash University, Indonesia, Dr. Harriman Samuel Saragih menyatakan, di bawah koordinasi Master of Business Innovation di Monash University Indonesia, pihaknya akan bekerja sama dengan Fakultas Farmasi Monash University di Melbourne. “Kami juga akan berusaha memberikan program pelatihan terbaik yang menjembatani antara teori dan praktik di Indonesia dan Australia yang relevan bagi Kalbe sesuai dengan nilai-nilai Panca Sradha,” kata Harriman Samuel Saragih.

Harriman juga menyatakan, sebuah kehormatan dan tanggung jawab yang besar bagi pihaknya sebagai universitas dapat berkontribusi bagi dunia industri. Sehingga program tersebut melibatkan sejumlah pihak dalam berkolaborasi.

“Terima kasih kepada Kalbe karena sudah mempercayakan Monash University Indonesia untuk menjalankan program ini. Pada proses ini, ada Ibu Irawati Setiady, Presiden Komisaris Kalbe; Bapak Vidjongtius, Presiden Direktur Kalbe; Ibu Jessyca Sentosa; dan lainnya Terima kasih sudah mendampingi dan memberikan ide konstruktif sehingga kami bisa memberikan usulan proposal yang berkenan untuk Kalbe,” ucapnya.

Monash University yang menyandang gelar sebagai universitas terbaik peringkat ke- 44 dunia berdasarkan Times Higher Education (THE) World University Rankings 2023, akan terlibat secara intensif dalam program pengembangan kompetensi selama lebih dari enam bulan yang akan dimulai pada Februari 2023. Selain pengembangan kompetensi, program juga didesain secara khusus untuk membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia dengan melibatkan unsur akademisi, pemerintahan, dan industri swasta dari kedua negara.

“Kalbe mau go global, maka orang-orang kami harus dibekali supaya memiliki mindset atau berwawasan secara global. Kami senang Monash University, Indonesia yang terpilih ber-partner dengan kita, bahwa tentunya kita bersama-sama bisa membawa Kalbe tumbuh menjadi Global Indonesian Healthcare,” ujar Head of Corporate HRGA & HSSE Kalbe, Jessyca Sentosa.

Hal tersebut merupakan program manajemen umum untuk mempersiapkan pemimpin Kalbe generasi berikutnya. Kerja sama tersebut diharapkan semakin memperkuat kapabilitas para pemimpin eksekutif Kalbe Group dalam area pengembangan bisnis, strategi bisnis global, dan inovasi. Jessyca berharap bahwa program tersebut menjadi kerja sama awal yang baik dan berkelanjutan, agar dapat terus membekali pemimpin-pemimpin Kalbe.

“Kami juga berharap dengan kemitraan ini bisa menjadi kesempatan untuk berkembang dan bertumbuh bagi Kalbe maupun bagi Monash, serta bisa membawa Indonesia lebih baik lagi dengan aktif berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat,” tandas Jessyca.

257