Home Olahraga Menang Besar Atas Brunei, Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Piala AFF 2022

Menang Besar Atas Brunei, Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Piala AFF 2022

Jakarta, Gatra.com - Tim nasional Indonesia berhasil menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12). Bermain di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Asnawi dan kawan-kawan berhasil meraih poin penuh di laga kedua yang dilakoni Timnas Indonesia.

Gol pertama dilesakkan S. Abimanyu pada menit ke-20. Bermain menekan sejak awal, umpan Spasojevic akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Abimanyu lewat tendangan yang merobek jala gawang yang dijaga kiper Haimie Abdullah Nyaring itu.

Meski sudah unggul, serangan Indonesia tak kendur. Masuk akhir babak pertama, giliran Dendy Sulistyawan yang menyumbang angka untuk Indonesia. Memanfaatkan situasi di dalam kotak pinalti, pemain bernomor punggung 11 ini menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-41.

Usai turun minum, Indonesia masih mempertahankan pola main menyerang. Hasilnya berbuah manis. Egy Maulana Vikri berhasil mencatatkan namanya pada papan skor di menit ke-59 usai bola sundulannya tak berhasil ditepis Haimie.

Satu menit berselang, giliran Spasojevic yang menambah perolehan gol Indonesia. Kembali, dalam jeda waktu singkat, Ramadhan Sananta melesakkan gol ke gawang Brunei pada menit ke-69. Ini membuat Indonesia unggul sementara 5-0.

Menjelang akhir babak kedua, pemain pengganti Marc Klok kembali memastikan dominasi Indonesia pada menit 86. Gol terakhir Skuad Garuda ditembakkan Yacub Sayuri pada menit ke-90+2 yang memastikan kemenangan besar Timnas.

Hasil ini membuat Indonesia memimpin klasemen Grup A sementara. Kamis (29/12), Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang menempati posisi kedua klasemen Grup A meski baru bermain satu kali.

171