Home Kebencanaan Pohon Mahoni Ambruk Timpa Mobil, Jalan Pati-Tayu Sempat Tersendat

Pohon Mahoni Ambruk Timpa Mobil, Jalan Pati-Tayu Sempat Tersendat

Pati, Gatra.com - Sebuah mobil Pajero bernomor polisi (Nopol) H 1090 AH, tertimpa pohon mahoni saat melintas di Jalan Raya Pati-Tayu, tepatnya di depan Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (26/12) malam. Saat kejadian wilayah tersebut sedang diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Relawan Kembang Joyo Pati, Harimawan Andi Nurdin mengatakan, mobil tersebut dikemudikan oleh AEP (34) warga Kecamatan Margoyoso. Akibat musibah ini, mobil mengalami pecah kaca depan, rusak bumper depan, dashboard, dan rusak pada bagian setir.

"Musibah itu terjadi sekira pukul 18.40 WIB. Saat itu, terjadi hujan lebat diserta angin kencang, kemudian ada pohon mahoni tumbang dan menutupi badan Jalan Pati-Tayu. Pohon menimpa kaca bagian depan mobil Pajero yang melintas," ujarnya.

Tidak hanya menyebabkan kerusakan pada mobil yang saat itu kebetulan melintas. Pohon ambruk juga menimpa kabel listrik dan menimbulkan kemacetan lalu-lintas selama 30 menit di jalan provinsi itu.

Lanjutnya, relawan bersama TNI/Polri, SAR, dan warga bergotong-royong memotong dan mengevakuasi pohon yang tumbang agar tak mengganggu arus lalu lintas.

"Bersama petugas PLN, kami juga bergotong-royong melakukan pembenahan kabel listrik yang tertimpa pohon. Saat ini jalan sudah bisa dilewati," pungkasnya.

48