Home Olahraga Chelsea Hapus Tren Buruk, Dulang 3 Angka Usai Kehilangan 9 Poin

Chelsea Hapus Tren Buruk, Dulang 3 Angka Usai Kehilangan 9 Poin

London, Gatra.com - Chelsea akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris usai jeda Piala Dunia 2022.

The Blues sukses menang 2-0 saat menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Rabu (28/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Manchester United Lumat Nottingham Forest, Masih di Urutan Kelima Klasemen Liga Inggris

Kemenangan ini bisa menjadi modal positif bagi Chelsea untuk mengarungi paruh kedua kompetisi. Sebelum jeda Piala Dunia 2022, Chelsea mengalami 3 kekalahan secara beruntun, yakni saat bertemu Newcastle, Arsenal, dan Brighton. Sembilan poin maksimal sebelum jeda kompetisi pun melayang.

Meski menang, Chelsea juga masih berada di luar 5 besar klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Graham Potter ini berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 24 poin, tertinggal 16 angka dari Arsenal yang ada di puncak.

Menggunakan formasi 4-3-3, Potter langsung memasang Christian Pulisic, Kai Havertz, dan Raheem Sterling di lini depan. The Blues pun langsung mampu tammpil dominan.

Chelsea pun langsung membuka skor di menit ke-16. Menerima umpan dari Sterling dari sayap kanan, Kai Havertz menyambutnya dengan tendangan dengan menjatuhkan badan. Bola pun masuk ke jala gawang tim tamu.

Thiago Silva dan kawan-kawan terus membombardir lini pertahanan Bournemouth. Di menit ke-24, Chelsea akhirnya sukses menggandakan keunggulan.

Sebuah umpan balik dari Kai Havertz disambut Mason Mount dengan tendangan keras yang gagal diamankan kiper Bournemouth.

Baca Juga: Liverpool Bawa 3 Angka dari Markas Aston Villa

Jelang babak pertama berakhir, Pulisic sempat membobol gawang tim lawan. Namun gol itu dianulir wasit karena sebelumnya Kai Havertz dinilai melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih memegang kendali permainan. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan. Namun kiper lawan Mark Travers tampil apik dengan sejumlah penyelamatan.

Di babak kedua pun tak ada tambahan gol. Namun Chelsea sukses meraih kemenangan, dan menghapus tren buruk dari tiga pertandingan sebelumnya.

174