Home Politik Ketum Brigade 08 Zecky Alatas Ramaikan Bursa Calon DPD DKI

Ketum Brigade 08 Zecky Alatas Ramaikan Bursa Calon DPD DKI

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum (Ketum) Brigade 08, Zecky Alatas, meramaikan bursa bakal calon DPR RI periode 2024–2029. Ia telah menyerahkan berkas persyaratan administrasi.

Zecky di Jakarta, Jumat (30/12), menyampaikan, penyerahan berkas kelengkapan administrasi dukungan awal sebagai bakal calon (Bacalon) dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta ini kepada KPUD setempat.

Ia menjelaskan, keputusan untuk masuk dalam bursa bacalon DPD RI dari DKI Jakarta tersebut diambil karena terpanggil untuk turut membawa perubahan bagi warga DKI Jakarta. “Perubahan dan keadilan untuk warga Jakarta,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini, mengatakan, pencalonanya mendapat dukungan dan restu dari sang istri, pedangdut Wirdha Sylvina (Neng Wirdha).

“Walaupun agak telat menurut bagian pendaftaran dan setelah saya beritahu Neng Wirdha, alhamdulillah mengerti dan men-support dengan senang hati,” ujarnya.

Zecky optimistis bisa menjadi bacalon dan melalui seluruh tahapan untuk menjadi senator perwakilan DKI Jakarta. Soal strategi untuk meraih dukungan suara, ia tidak ambil pusing karena kerap melakukan berbagai aksi bersama warga Jakarta.

“Sebelum saya mencalonkan, saya selalu melakukan kegiatan sosial dan berbagi tapi dengan ikhlas, bukan karena ingin mencalonkan atau ada apa-apanya,” Zecky mengungkapkan.

Jika terpilih, ia bertekad akan memberikan yang terbaik bagi konstituennya. Ia juga meminta warga Jakarta tidak salah pilih dalam pesta demokrasi 2024 mendatang demi anak cucu dan nasib bangsa ke depan.

692