Home Sumbagsel Warga Palembang Rela Jalan Kaki Rayakan Malam Tahun Baru di Jembatan Ampera

Warga Palembang Rela Jalan Kaki Rayakan Malam Tahun Baru di Jembatan Ampera

Palembang, Gatra.com - Warga rela jalan kaki untuk merayakan pergantian tahun 2022-2023 di atas Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu malam (31/12).

Pantauan Gatra.com pada pukul 21.19 WIB atau jelang pergantian tahun di pukul 00.00 WIB terlihat seluruh jalan protokol di Palembang mulai dipadati warga.

Warga Palembang berbondong-bondong berdatangan menuju Jembatan Ampera. Mereka datang dari bawah Jembatan Ampera naik melalui tangga samping jembatan.

Kedatangan mereka di atas Jembatan Ampera tak menggunakan kendaraan. Di atas jembatan terlihat para pedagang kaki lima menjajakan dagangannya, seperti empek-empek hingga minuman ringan.

"Saya jalan kaki dari rumah bersama pacar. Soalnya kalau bawa kendaraan tidak ada parkirannya. Kalau ditarik sembarangan dibawa Jembatan Ampera gelap takut motor hilang," kata Agus warga Kertapati

Hal serupa juga dikatakan Firman, warga Pakjo. Ia mengaku jauh-jauh datang ke atas Jembatan Ampera tidak menggunakan kendaraan. "Saya datang bersama pacar karena memang sudah ada niat kalau malam tahun baru mau nongkrong di atas Jembatan Ampera," kata dia.

Membludaknya warga yang mendatangi Jembatan Ampera tak seperti tahun sebelumnya. Mereka sudah antusias datang sebelum detik-detik pergantian tahun.

Sementara itu, akses Jembatan Ampera akan ditutup oleh aparat kepolisian Polrestabes Palembang pada pukul 22.00 WIB. Ini untuk mengantisipasi agar kendaraan tak berkumpul dan terpusat di atas Jembatan Ampera. Namun nyatanya, di tahun baru kali ini, warga malah nekat jalan kaki dan nongkrong di atas Jembatan Ampera.

Pemerintah Kota (Pemko) Palembang mengimbau tak melakukan perayaan atau pesta kembang api di atas Jembatan Ampera. Namun antusiasme warga untuk nongkrong di atas icon Kota Palembang tak bisa dibendung.

410