Home Olahraga Rafael Nadal Kalah di Turnamen Pemanasan, Tetap Optimistis Sambut Australia Terbuka 2023

Rafael Nadal Kalah di Turnamen Pemanasan, Tetap Optimistis Sambut Australia Terbuka 2023

Sydney, Gatra.com - Rafael Nadal menelan kekalahan saat membela Spanyol di ajang United Cup.

Melawan wakil Inggris Cameron Norrie, pemegang 22 gelar Grand Slam ini kalah 6-3, 3-6, dan 4-6.

Baca Juga: Arsenal Masih Sulit Dikalahkan, Manchester City Tertinggal 7 Angka

United Cup sendiri merupakan kompetisi pemenangan jelang Australia Terbuka 2023. Kompetisi ini menyatukan yang terbaik di Hologic WTA Tour dan ATP Tour. Namun mereka bertanding atas nama negaranya.

Meski kalah, Nadal ingin mengambil hal positif dari penampilan pembukanya musim ini di Piala United. Ini adalah kompetisi pertama kalinya sejak November lalu.

"Itu sama sekali bukan bencana. Saya bisa melakukan hal-hal yang lebih baik, dan saya harus melakukannya," katanya, seperti dilansir dari laman resmi kompetisi.

Dia menegaskan, dirinya belum memiliki banyak pertandingan. "Saya pikir dia memainkan pertandingan pertama dua hari lalu. Saya pikir itu keuntungan, terutama jika Anda memenangkan pertandingan seperti yang dia lakukan," sebutnya.

Baca Juga: Liverpool Angkut Cody Gakpo, Telikung Manchester United

Dia mengaku harus lebih cepat secara fisik, sedikit lebih solid, dan meminimalisir beberapa kesalahan, sekaligus membuat keputusan yang lebih baik di beberapa titik. "Saya pikir ada cara untuk meningkatkan, tetapi saya punya waktu sebelum Australia Terbuka dimulai dalam dua minggu," bebernya.

Nadal sendiri merupakan juara bertahan Australia Terbuka. Pemain berusia 36 tahun itu mengaku sangat menikmati pengalaman di United Cup.

"Ini suasana yang bagus. Kami saling mengenal. Kami bekerja dengan baik sebagai sebuah tim," kata Nadal.

255