Home Olahraga Preview Tottenham Hotspur vs Aston Villa: Dua Kiper Utama Akan Jadi Kunci Kemenangan

Preview Tottenham Hotspur vs Aston Villa: Dua Kiper Utama Akan Jadi Kunci Kemenangan

Jakarta, Gatra.com - Pekan ke-18 Liga Inggris kembali akan menyajikan pertandingan yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa. Laga diprediksi akan berjalan ketat, mengingat kedua tim perlu mendapatkan kemenangan guna mengerek posisi mereka di papan klasemen liga Inggris sementara. Ditambah, keduanya juga gagal mendulang kemenangan di pekan lalu.

Dalam 5 pertemuan terakhir antara kedua tim, Tottenham bisa lebih berbangga hati. The Lilywhites berhasil mencatatkan 4 kemenangan dan hanya sekali kalah. Tren kemenangan atas sang lawan pun yang diharapkan para punggawa tim asal London Utara ini, untuk bisa kembali terulang di laga Minggu (1/1) malam mendatang.

Kunci kemenangan kedua tim, diprediksi ada pada ketangguhan dua kiper utama mereka: Hugo Lloris dan Emiliano Martinez. Kedua penjaga gawang yang juga berjibaku di laga puncak Piala Dunia 2022 tersebut, dipastikan sudah bisa bermain di pekan ini. Kehadiran keduanya terbukti vital, manakala Tottenham dan Aston Villa secara bersamaan harus rela gawang mereka dibobol lebih dari 1 gol di pekan lalu.

Cristian Romero Kembali, Bentacur dan Richarlison Masih Cedera

Pelatih Tottenham Hotspurs, Antonio Conte, memastikan bahwa Cristian Romero sudah kembali merumput di pertandingan melawan Aston Villa. Sebelumnya, Romero harus absen selama 1 pertandingan paska berhasil membawa Argentina menjadi kampiun di gelaran Piala Dunia 2022.

Kehadiran Romero dan Martinez, membuat Conte percaya diri. Pelatih asal Italia itu yakin kehadiran dua punggawa asal Argentina akan menambah solid sektor pertahanan Tottenham saat melawan Coutinho cs.

“Dari hasil pantauan saya beberapa hari belakangan pun, [Romero] telah menjalani sesi latihan bersama klub. Fokus dan keinginan untuk kembali bertanding berseragam Tottenham pun muncul darinya,” ujar Conte seperti dikutip laman resmi Tottenhamhotspur.com, Minggu (1/1).

Meski begitu, kekuatan Tottenham diakui Conte, belum sepenuhnya pulih. Mengingat gelandang andalan mereka, Rodrigo Bentancur, masih harus menepi akibat cedera yang didapatnya kala berseragam Timnas Uruguay di Piala Dunia lalu. Bukan hanya Bentancur, Penyerang andalan Tottenham, Richarlison pun masih belum isa diturunkan akibat menderita cedera di gelaran yang sama.

Unai Emery Yakin Aston Villa Bisa Menang

Disisi lain, Aston Villa mengaku siap untuk bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium. Pelatih Aston Villa, Unai Emery, mengatakan bahwa dirinya yakin anak asuhnya bisa mendapatkan hasil positif malam nanti. Meski begitu, ia paham bahwa Tottenham kemungkinan akan bermain secara ngotot untuk menjaga kans berada di 4 besar klasemen liga Inggris.

“Kami ingin terus menunjukan kemampuan kami. Tottenham adalah sebuah tantangan yang tak mudah. Tapi, saya akan coba membantu para pemain agar tim ini punya kans untuk menang,” tutur Emery sebagaimana dilansir dari avfc.co.uk.

Ia pun ingin agar Villa kembali bisa meneruskan tren kemenangan di laga tandang mereka. Terakhir, Aston Villa berhasil menang di laga tandang kala melawan Brighton Hove and Albion November lalu.

“Secara taktis, kami harus lebih kuat dalam bertahan. Kekompakan tim juga berperan penting dalam mengarungi sisa laga musim kedepan,” ungkapnya.

Prediksi Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Doherty, Hojbjerg, Bissouma, Perisic; Kulusevski, Kane, Son

Aston Villa: Martinez; Cash, Konsa, Mings, Digne; McGinn, Kamara, Luiz; Buendia, Watkins, Bailey

150