Home Sumbagteng Kunker ke Riau, Jokowi Bakal Launching P3TGAI di Siak

Kunker ke Riau, Jokowi Bakal Launching P3TGAI di Siak

Siak, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau. Jokowi dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang pada Rabu (4/1) lusa. 
 
Jika tidak ada aral melintang, mantan Walikota Solo itu juga bakal melaunching Pompanisasi Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.
 
"Sebetulnya, sampai saat ini jadwal Pak Presiden ke Siak belum pasti.  Sebab tujuan utama kunker ke Riau meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Tapi, kita sudah meminta agar berkunjung ke Siak melaunching P3TGAI di Bungaraya," kata Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar kepada wartawan saat mendampingi tim Protokoler Presiden Senin (2/1) di Bungaraya.
 
Kendati jadwal belum pasti, segala persiapan telah dipersiapkan pemerintah daerah. "Segala sesuatunya sudah kita persiapan menyambut kunjungan kerja Presiden ke Siak," tambah Bupati Siak Alfedri di lokasi.
 
Bupati Alfedri berharap Jokowi bisa berkunjung ke Siak melihat perkembangan tanaman padi di Kecamatan Bungaraya. 
 
"Bungaraya merupakan lumbung padi di Kabupaten Siak, bahkan Riau. Produksinya, rata-rata di atas 7-9 ton/hektare. Jika Pak Presiden datang, tentu petani sangat senang dan jadi motivasi bagi mereka untuk lebih baik lagi meningkatkan hasil tanaman padi," ujarnya.
 
114