Home Olahraga Donovan Mitchell Catat Rekor NBA, Cetak 71 Poin dalam Satu Pertandingan

Donovan Mitchell Catat Rekor NBA, Cetak 71 Poin dalam Satu Pertandingan

Cleveland, Gatra.com - Donovan Mitchell mencetak rekor poin dalam pertandingan Liga Basket Amerika (NBA) musim ini.

Pemain yang membela Cleveland Cavaliers sukses menyumbang 71 poin saat timnya mengalahkan Chicago Bulls di Rocket Mortgage FieldHouse, Selasa (3/1) WIB. Di pertandingan itu, Clevelend menang dengan skor 145-134.

Baca Juga: Anna Gray, Benteng Kokoh di Liga Bola Voli Wanita Italia

Pemain kelahiran 7 September 1996 ini pun menjadi orang ketujuh yang sukses mencatatkan 70 poin lebih dalam satu pertandingan NBA. Donovan masuk dalam daftar sejarah bersama With Chamberlain, Kobe Bryant, David Thompson, David Robinson, Elgin Baylor, dan Devin Booker.

Rekor poin terbanyak dalam satu pertandingan dipegang oleh Wilt Chamberlain. Pada 2 Maret 1962, Chamberlain mampu mencetak 100 poin dalam satu pertandingan.

Di urutan kedua ada nama Kobe Bryant yang mencetak 81 poin. Bryant melakukannya pada 22 Januari 2006 saat membela LA Lakers mengalahkan Toronto Raptors.

Wilt Chamberlain sendiri pada 8 Desember 1962 juga pernah mencetak 78 poin dalam satu pertandingan. Adapun David Thompson mencetak 73 poin untuk Denver Nuggets melawan Detroit Pistons pada 9 April 1978.

Baca Juga: Tottenham Kalah dari Aston Villa

Poin yang dikemas Donovan sama persis dengan yang dicatatkan David Robinson dan Elgin Baylor. Robinson melakukannya pada 24 April 1994, sementara Baylor mencetaknya pada 15 November 1960.

Sebelum Donovan, pemain terakhir yang mencetak 70 poin adalan Devin Booker. Pemain Phoenix Suns itu melakukannya pada 24 Maret 2017, saat timnya kalah 130-120 dari Boston Celtics.

"Ini gila, jujur saja. Saya sangat diberkati dan rendah hati bahwa saya berada di perusahaan itu, di grup itu. Saya selalu percaya saya bisa menjadi salah satu pemain terbaik di liga ini," kata Donovan Mitchell, seperti dilansir dari laman resmi NBA.

Baca Juga: Arsenal Masih Sulit Dikalahkan

Namun dia menegaskan, dirinya harus terus bekerja keras. "Ini adalah tonggak sejarah besar, tetapi pada akhirnya, orang-orang itu semua menang di level tertinggi. Itulah tujuan akhir saya," tegasnya.

Donovan pun mengaku senang bisa masuk ke dalam daftar sejarah bersama para pemain besar. "Berada di sana dalam buku rekor bersama mereka benar-benar luar biasa," katanya.

Saat ini, Cleveland masih berada di peringkat empat klasemen Wilayah Timur. Mereka masih di bawah Boston Celtics, Brooklyn Nets, dan Milwaukee Bucks.

327