Home Sumbagteng Jokowi Batal Launching P3TGAI di Siak, Harapan Warga Ketemu Presiden Sirna

Jokowi Batal Launching P3TGAI di Siak, Harapan Warga Ketemu Presiden Sirna

Siak, Gatra.com - Keinginan masyarakat Kecamatan Bungaraya melihat langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sirna sudah. Sebab, Jokowi dipastikan tidak ke Bungaraya selama kunjungan kerja di Provinsi Riau 4-5 Januari 2023.

Awalnya, selain meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang pada Rabu (4/1), Jokowi diagendakan akan meresmikan Pompanisasi Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak. Namun agenda itu batal. 

"Iya [batal]. Pak Presiden batal launching P3TGAI di Kecamatan Bungaraya. Yang gantikan kayaknya Dirjen," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Aditya C Smara dikonfirmasi Gatra.com, Selasa (3/1).

Aditya mengatakan, agenda Jokowi di Bungaraya dipastikan batal diketahui dari hasil rapat Pemprov Riau terkait kedatangan Presiden Jokowi. "Dari hasil rapat, Pak Jokowi batal ke Bungaraya. Tapi beliau akan singgah ke Balai Pelatihan Gajah Tahura Minas Kabupaten Siak usai dari Kota Dumai," ujar Aditya.

Menurut Aditya, padatnya jadwal selama kunjungan kerja di Riau menjadi penyebab Jokowi batal melaunching P3TGAI. "Karena keterbatasan waktu. Sebab banyak kegiatan beliau selama di Riau. Mulai dari peresmian Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, ke Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai. Jadi sudah kesorean jika ke Bungaraya. Maka itu balik dari Dumai, beliau singgah ke Tahura Minas. Setelah itu langsung menuju bandara" ujarnya.

47