Home Ekonomi Sharp Tampilkan Empat Teknologi Canggih di CES 2023

Sharp Tampilkan Empat Teknologi Canggih di CES 2023

Jakarta, Gatra.com - Sharp Corporation (Sharp) akan memperkenalkan teknologi baru dan produk canggih pada Consumer Electronics Show 2023 di Las Vegas, Nevada (5-8 Januari 2023) yang fokus pada empat tema yaitu energi baru, otomotif, AR/VR dan TV.

Sharp akan memperkenalkan LC-LH (Liquid dan Crystal Light Harvesting) untuk pertama kalinya di luar Jepang. Ini teknologi sel surya mengintegrasikan Dye-sensitized solar cell dan teknologi LCD perusahaan yang telah lama dikembangkan. Sharp juga akan memperkenalkan sel surya perovskite yang berhasil menarik perhatian sebagai generasi sel surya selanjutnya, karena lebih tipis, ringan dan fleksibel.

Disektor otomotif, Sharp akan memperkenalkan tampilan informasi penumpang dengan menggunakan kontrol sudut pandang. Dengan mengatur sudut pandang, pengemudi tidak akan dapat melihat tampilan gambar saat berkendara sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi saat berkendara. Selain itu Sharp akan memperlihatkan modul fotovoltaik majemuk yang diklaim memiliki efisiensi konversi tertinggi di dunia, yang diharapkan dapat dipasang pada kendaraan seperti EV, serta digunakan dalam penerapan kedirgantaraan dan penerbangan.

Sharp akan memperkenalkan untuk pertama kalinya prototipe HMD ultra –ringan untuk Virtual Reality (VR) yang dilengkapi dengan perangkat terbaru, seperti layar beresolusi sangat tinggi, kamera fokus otomatis berkecepatan sangat tinggi dan ultra- compact proximity sensor. Sharp juga akan mendemonstrasikan modul kamera yang ringan, ringkas dan paling tipis di dunia, sensor jarak yang membantu pemakai HMD menghindari tabrakan dengan orang dan objek, kemudian perangkat AR / VR yang memberi pengguna persaan realistis masuk ke dalam gambar dengan lebih nyaman 

Disektor televisi,  Sharp akan memperkenalkan model unggulan AQUOS XLED TV untuk pasar global. Selain itu Sharp akan meluncurkan prototipe salah satu model 120 inci untuk pertama kalinya.  

CES merupakan pameran teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia.  Menurut Consumer Technology Association (CTA) selaku penyelenggara CES, pameran ini diikuti oleh lebih dari 3.100 peserta dari 170 negara dan kawasan.

Ajang CES sudah lama dikenal sebagai tempat bagi perusahaan-perusahaan untuk memamerkan teknologi televisi (TV), laptop, ponsel pintar, dan produk baru lainnya.

157