Home Olahraga Manchester City Bungkam Chelsea, Jaga Asa Kejar Arsenal

Manchester City Bungkam Chelsea, Jaga Asa Kejar Arsenal

London, Gatra.com - Manchester City tampil sebagai pemenang saat bertandang ke markas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris.

The Citizens menang dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (6/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Giannis Antetokounmpo Samai Rekor 51 Tahun, Sejajar dengan Kareem Abdul-Jabbar

Hasil ini membuat asa Manchester City untuk mengejar Arsenal masih terjaga. Pasukan Pep Guardiola ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 39 poin, tertinggal 5 angka dari Arsenal yang ada di puncak.

Adapun bagi Chelsea, ini merupakan kekalahan ke-6 mereka di musim ini. Chelsea pun masih berada di urutan ke-10 dengan 25 poin.

Laga kedua tim sedianya berjalan seimbang sejak awal pertandingan. Kedua tim mampu saling serang. Sayangnya, sejumlah peluang yang mereka miliki gagal berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Chelsea sendiri harus kehilangan dua pemainnya di 22 menit awal pertandingan. Raheem Sterling harus ditarik lapangan saat pertandingan baru berjalan 5 menit karena cedera. Sterling digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Juventus Menang Tipis di Markas Cremonese, Amankan Peringkat Ketiga

Selanjutnya di menit ke-22, gantian Christian Pulisic yang cedera. Pelatih Chelsea Graham Potter pun memasukkan Carney Chukwuemeka.

Di awal babak kedua, laga juga masih berjalan seimbang. Namun lagi-lagi sejumlah peluang yang dimiliki terbuang sia-sia.

Tim tamu akhirnya berhasil memimpin di menit ke-63. Riyad Mahrez yang lolos dari kawalan pemain Chelsea sukses menyambut bola dari umpan terobosan Jack Grealish. Gol! City unggul 0-1.

Tertinggal, Chelsea terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun hingga waktu berakhir, upaya The Blues selalu kandas. City pun sukses mengamankan kemenangan.

Baca Juga: Belinda Bencic Punya Perasaan Berbeda saat Bela Negara

Pelatih Chelsea Graham Potter mengaku timnya dalam posisi yang sulit. "Itu adalah kinerja yang jauh lebih baik ketika Anda menganggap kami kehilangan Raheem dan Christian," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Namun para pemainnya memberikan segalanya, sehingga timnya memiliki beberapa peluang melawan tim papan atas. Dia pun menyukai apa yang coba telah dilakukan.

"Kami kompetitif dan memiliki semangat di lapangan, keberanian dalam menyerang dan mengambil tanggung jawab di belakang. Terlepas dari hasil itu, karena kami benci kalah, saya bangga dengan para pemain," tandasnya.

54