Home Hiburan Debut dengan Cerita Manis, Levi Gandeng Musisi Senior Kenamaan

Debut dengan Cerita Manis, Levi Gandeng Musisi Senior Kenamaan

Jakarta, Gatra.com - Debut di kancah permusikan Indonesia, penyanyi pendatang baru Levi merilis single perdananya yang bertajuk "Cerita Manis", pada hari ini, Jumat (6/1). Diciptakan oleh sang ayah, Lemmy R Ibrahim, lagu yang menandai langkah awalnya di dunia musik Tanah Air itu mengisahkan kenangan manis seseorang di masa remajanya.

"Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya Papa sendiri, kalau ditanya ada related-nya [atau enggak] sama pengalaman Levi, justru enggak ada," kata Levi, dalam konferensi pers perilisan "Cerita Manis", di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1).

Selain digarap dalam waktu singkat, "Cerita Manis" rupanya diciptakan dengan berkerja sama bersama sejumlah musisi kenamaan Indonesia, seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid, dan Happy Pretty.

"Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari 2023). Akhir Agustus (2022) lalu, Papa tiba-tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman," tutur Levi.

Tak hanya dalam proses pembuatan lagu, Levi juga berkolaborasi bersama dua dari lima musisi kenamaan tersebut dalam memproduksi klip video untuk "Cerita Manis".

"Setelah rekaman selesai, [aku] shooting video clip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai shooting, tinggal urus untuk launching lagunya aja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya," tuturnya.

Levi mengaku, pengalaman pertamanya masuk dapur rekaman sekaligus berkolaborasi bersama sederet musisi papan atas Indonesia itu membuatnya agak canggung. Namun, ia akhirnya dapat ia lalui. Ia bahkan tak mengizinkan sang ayah untuk mendampinginya di studio rekaman karena merasa grogi atas pengalamannya itu.

Namun demikian, ia merasa bangga karena telah dapat mewujudkan cita-citanya sejak kecil untuk bernyanyi. Terlebih, ia memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan para musisi kenamaan untuk mengawali kariernya.

"Pastinya jadi kebanggaan untuk diri sendiri, bisa kerja bareng sama musisi ternama. Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau tak terpikir kolaborasi sama musisi hebat," ungkap Levi.

Ia mengaku telah gemar bernyanyi sejak bahkan masih kecil. Apalagi, ia hidup di tengah keluarga yang juga memiliki kegemaran yang sama dengannya. Hal itulah yang akhirnya membuat Levi terbawa cinta pada dunia tarik suara.

Levi berharap, debut single-nya itu dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia. Apalagi, menurutnya, "Cerita Manis" membawakan kisah yang dapat mewakili perasaan siapa saja yang mendengarkannya.

"Harapannya, semoga bisa ngeluarin single baru lagi yang bisa diterima dengan baik sama masyarakat. Bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesia lainnya juga," tutup Levi.

56

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR