Home Olahraga Imbang Kontra Vietnam di Leg Pertama, Indonesia Harus Cetak Gol Pada Leg Kedua Semi Final Piala AFF 2022

Imbang Kontra Vietnam di Leg Pertama, Indonesia Harus Cetak Gol Pada Leg Kedua Semi Final Piala AFF 2022

Jakarta, Gatra.com-Babak semi final leg pertama Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam berakhir imbang 0-0. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1), kedua tim berbagi poin usai tidak ada gol yang tercipta.

Penampilan skuad Garuda sebenarnya cukup baik. Berhasil melepaskan 8 tembakan ke gawang lawan, dengan dua diantaranya on target. Sementara, Vietnam hanya mampu melepas 4 tembakan dengan satu tendangan on target.

Hasil ini menunjukkan bahwa barisan pertahanan Indonesia bermain dengan solid. Namun, permasalahan finishing masih menjadi PR bagi tim asuhan Shin Tae-yong ini. Dengan hasil imbang ini, Indonesia harus mampu mencetak gol di laga kedua pada Senin (9/1) mendatang. Menghadapi tim tuan rumah di My Dinh Stadium, Vietnam, skuad Garuda perlu minimal hasil imbang tapi bukan 0-0 untuk memastikan diri lolos ke final.

Hal ini sesuai dengan aturan agresivitas gol tandang Piala AFF 2022. Jika Indonesia bisa imbang 1-1 atau 2-2, Indonesia tidak perlu melalui babak adu penalti untuk lolos ke final. Namun, jika tetap imbang 0-0, maka adu pinalti menjadi satu-satunya jalan menentukan tim mana yang akan berlaga di partai puncak.

134