Home Olahraga Dukung Olahraga Renang, PTPN III dan Nusakita Jadi Sponsor Utama IOAC 2022

Dukung Olahraga Renang, PTPN III dan Nusakita Jadi Sponsor Utama IOAC 2022

Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani mengatakan bahwa cabang olahraga renang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sehingga, bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik.

Apalagi, renang menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam olimpiade. Oleh karena itu, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) bersama Nusakita, salah satu produk minyak goreng hasil produksi PTPN Group, menjadi sponsor utama event olahraga Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) yang digelar di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-19 Desember 2022 kemarin.

Abdul Ghani menyebut, dukungan PTPN Group terhadap kemajuan bangsa, tidak hanya dilakukan melalui perbaikan kinerja perusahaan yang akan berdampak pada peningkatan dividen. Dukungan juga berupa kontribusi terhadap aspek lain, termasuk bidang olahraga seperti renang atau aquatic.

"Lewat turnamen IOAC ini, kami berharap dapat meningkatkan antusiasme serta perkembangan prestasi atlet olahraga renang di Indonesia," kata Abdul Ghani dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu (7/1).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga berharap IOAC 2022 dimanfaatkan untuk menjaring talenta muda di tim nasional. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap dukungan BUMN dalam event ini.

"Atas nama pemerintah saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada PRSI dan Menteri BUMN karena sudah memutuskan dua BUMN yang memberikan dukungan kepada cabang olahraga renang," ujarnya.

Diketahui, IOAC 2022 mempertandingkan lima cabang olahraga, antara lain renang, loncat Indah, polo air, renang indah dan master. Event tersebut diikuti 126 klub dengan jumlah atlet 674 orang dan official sebanyak 185 orang.

229