Home Politik Terungkap, Pesan Politik yang Paling Penting Bagi Ganjar Pranowo

Terungkap, Pesan Politik yang Paling Penting Bagi Ganjar Pranowo

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekankan konsolidasi PDI-P yang digelar tepat pada Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023, merupakan pesan politik yang penting.

“Kader diminta mengkonsolidasikan diri, turun ke bawah. Itu pesan politik yang paling penting menurut saya dan beliau mau sampaikan 1 Juni kumpul lagi,” umumnya di HUT PDI-P ke-50 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Ganjar membocorkan bahwa pertemuan konsolidasi tersebut akan lebih besar lagi dan memastikan PDI-P membela rakyat dengan turun ke masyarakat, sehingga kepercayaan rakyat kepada PDI-P semakin tinggi.

Calon internal PDIP

Sementara itu, ketika ia ditanyakan siapa kader internal yang akan menjadi calon presiden untuk Pilpres 2024, Ganjar menjawab, “Ya kan Bu Mega udah jelas itu. Ya kayak gitu.”

Ganjar mengimbau para awak media untuk bersabar akan pengumuman siapa calon presiden dari PDI-P dan ia menyampaikan bahwa Megawati belum berbicara apapun soal siapa kandidat yang kuat.

Ganjar kembali menyampaikan bahwa partai saat ini masih berfokus menyiapkan konsolidasi untuk rakyat, sehingga para kader diminta untuk turun ke jalanan.

“Saya kira perintah itu yang paling jelas dan masing-masing bekerja pada bidangnya lah: eksekutif, eksekutif; legislatif, legislatif. Bekerjalah untuk rakyat,” jelasnya.

Ganjar mengumumkan alasan Megawati mengadakan konsolidasi adalah Indonesia sedang terdapat banyak bencana alam dan kondisi ekonomi sedang tidak mudah, sehingga semua kader diminta untuk membantu rakyat.

54