Home Politik Akan Gelar Acara 1 Juni, PDI Perjuangan Siapkan Acaranya Sejak Sekarang

Akan Gelar Acara 1 Juni, PDI Perjuangan Siapkan Acaranya Sejak Sekarang

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan partainya akan merayakan Hari Lahir Pancasila dengan gerak Trisakti.

“Pada saat makan siang bersama dengan bapak Presiden dan ibu Mega, langsung dilakukan koordinasi. Itu hari Kamis pada 1 Juni, kami akan mengadakan suatu gerak Trisakti dari Bung Karno untuk dilakukan di tanggal tersebut,” jelas Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Hasto mengumumkan gerak tersebut akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) dan PDI-Perjuangan berkomitmen untuk taat akan asas. Untuk tempatnya, PDI-Perjuangan harus izin terlebih dahulu agar tidak digunakan untuk kegiatan lain.

“Kami langsung menugaskan satu tim untuk menghubungi pengelola GBK untuk mem-plot 1 Juni sebagai tempat acara tersebut,” tegasnya.

Meski demikian, pada 1 Juni mendatang, GBK juga akan digunakan untuk Piala Dunia U-20. Hasto mengatakan PDI-P tentu saja akan mempertimbangkan kembali dengan seksama jika ada event besar lainnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader PDI-Perjuangan untuk berkumpul kembali di GBK untuk Konsolidasi Akbar pada 1 Juni 2023 di tengah HUT PDI-P ke—50.

12