Home Internasional Power Bank Terbakar di Pesawat Scoot, 2 Penumpang Terluka

Power Bank Terbakar di Pesawat Scoot, 2 Penumpang Terluka

Singapura, Gatra.com - Dua penumpang terluka setelah pengisi daya (power bank) terbakar di penerbangan maskapai Scoot dari Taiwan menuju Singapura, sesaat sebelum lepas landas pada hari Selasa (10/1).

"Penerbangan Scoot TR993, beroperasi dari Taipei ke Singapura pada 10 Januari, kembali ke gerbang setelah bank daya (power bank) yang dapat diisi ulang milik pelanggan kepanasan, saat pesawat berada di darat," kata Scoot menanggapi pertanyaan dikutip Channelnewsasia, Rabu (11/1). 

“Pesawat kembali dengan selamat,” katanya.

Menurut Scoot, pemilik power bank dan rekannya mengalami luka bakar ringan di jari mereka dan telah diberikan bantuan medis.

"Kami menjadwal ulang penerbangan dan akan menyediakan akomodasi dan makanan bagi penumpang yang terkena dampak," katanya.

Berdasarkan laporan media lokal, pesawat Scoot sedang meluncur di darat saat persiapan lepas landas di bandara Taoyuan di Taipei, ketika otoritas bandara diberitahu tentang terjadi kebakaran di kabin sekitar pukul 19.40 waktu setempat.

Petugas pemadam kebakaran dikirim oleh otoritas bandara dan pesawat diizinkan kembali mengudara setelah api padam.

“Insiden itu tidak mempengaruhi operasi lepas landas dan pendaratan di bandara Taoyuan,” kata laporan media itu.

“Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami,” kata maskapai itu. Penyelidikan sedang dilakukan.

102