Home Olahraga Tiga Ganda Putra Menyusul Ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023

Tiga Ganda Putra Menyusul Ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Tiga pasangan ganda putra Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2023. Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur  Malaysia, Rabu (11/1), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan di babak 32 besar hari ini.

Bagas/Fikri harus bertarung ketat sebelum akhirnya berhasil menyingkirkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren asal Thailand melalui rubber game, 16-21, 21-16, 21-19.

"Ini kemenangan yang cukup berarti karena kami bisa melewati babak pertama. Tetapi secara keseluruhan belum puas karena masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami lakukan," komentar Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/1).

Baca juga: Malaysia Open 2023, Pemain Indonesia Memburu Tiket Babak Lanjutan

Di game pertama, pasangan asal Indonesia ini banyak membuang poin. Sempat unggul 14-12, keadaan justru berbalik. Pasangan Thailand akhirnya berhasil mengambil game pertama.

Di game kedua, dominasi Bagas/Fikri terlihat sejak perolehan poin awal. Performa keduanya kembali solid dan terus unggul 11-7, hingga 21-16 yang memaksa permainan berlanjut ke game penentuan.

"Kami lebih berani dan main nekat. Kami bisa lebih menyerang dan menekan terus," ujar Bagas.

Sementara, Leo/Daniel berhasil menumbangkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dalam dua game langsung, 21-14, 21-18. Bermain selama 35 menit, pasangan peringkat 14 dunia ini terus mendominasi jalannya pertandingan. Keduanya selalu unggul dalam perolehan poin, yang memastikan kemenangan bagi Leo/Daniel.

Wakil ganda putra lainnya, Marcus/Kevin, bermain melawan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dan menang straight game, 21-18, 23-21. Di game pertama, kejar-kejaran poin terjadi bagi kedua pasangan. Tertinggal 10-11 saat interval, The Minions berhasil membalikkan keadaan menjadi 17-17, sebelum akhirnya mengambil game pertama.

Hal yang sama terjadi di game kedua. Kedua pasangan saling berusaha mengontrol jalannya pertandingan. Saat unggul 22-21, bola buangan Kevin mengarah ke sudut kiri lapangan lawan dan dinyatakan masuk. Lawan sempat meminta challenge, namun bola akhirnya memang dinyatakan masuk sekaligus memastikan langkah The Minions ke babak selanjutnya.

Dengan hasil ini, enam wakil ganda putra akan berlaga di babak 16 besar, Kamis (12/1). Dua diantaranya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

230