Home Politik Disebut Preman oleh Megawati, FX Rudy: Kalau Berantem Saya Masih Berani

Disebut Preman oleh Megawati, FX Rudy: Kalau Berantem Saya Masih Berani

Solo, Gatra.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sebagai gerombolan preman dari Solo. Saat ditanya, Rudy tidak menampik sebutan tersebut.

Rudy merupakan salah satu kader militan dari PDI Perjuangan. Ia bahkan dikenal sebagai salah satu kader yang sangat dekat dengan Mega sejak dulu.

Sebutan preman ini muncul dalam pidato HUT PDIP di JI Expo pada Selasa (10/1). Mega bahkan menceritakan kisah Rudy dalam pidato politiknya.

”Jadi saya menemani beliau itu mulai tahun 86 sampai sampai titik darah penghabisan. Sejak Bu Mega jadi ketua umum saya tetap konsisten. Saya kader yang punya prinsip, sikap, dan komitmen,” ucap Rudy, Rabu (11/1).

Ia menceritakan bahwa Megawati tahu persis kondisi dirinya saat dulu berani menghadapi lawan politik. Selain itu, Rudy yakin dirinya loyal pada Mega. Sehingga ia mendapatkan julukan preman dari para lawan politiknya.

”Beliau tahu persis. Tiap kali pergerakan beliau, orang selalu tidak berani (mengganggu). Sebab ada preman Ibu (Mega). Pokoknya yang suka berantem adalah preman. Sampai (saya) digebuki polisi dan TNI di zaman itu. Sudah biasa,” urainya.

Saat itu Rudy pun menjadi orang yang terdepan menghadapi lawan PDIP. Apalagi dirinya yang sering berkelahi kerap dilihat Mega.

”Kalau Ibu itu selalu melihat saya. Selalu ingat peristiwa perjalanan saya sampai sekarang. Saya dianggap suka berantem, tapi saya tidak merugikan orang lain, termasuk saat jadi Wali Kota,” ucap mantan Wali Kota Solo tersebut.

Ia menegaskan dirinya masih rela berjuang untuk Mega. Namun bukan lagi sebagai sosok preman yang mabuk dan berjudi seperti dulu. 

”Saya sudah insyaf dari mabuk dan judi. Kalau berantem saya masih berani,” ucapnya.

123