Home Regional PAN Optimis Rebut kembali Kursi Pimpinan DPRD Riau

PAN Optimis Rebut kembali Kursi Pimpinan DPRD Riau

Pekanbaru, Gatra.com - Partai Amanat Nasional (PAN) optimis akan merebut kembali kursi pimpinan DPRD Riau pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. PAN yakin akan meraih di atas 7 kursi dan kembali mengutus kadernya menjadi pimpinan DPRD Riau seperti periode 2014-2019 silam.

"Sekarang 7 kursi, Pileg 2024 target kita harus meningkat. Minimal 9 kursi. Kita optimis bisa tercapai karena target itu masih logis," kata Ketua DPW PAN Riau, Alfedri kepada wartawan di Siak, Rabu (11/1).

Alfedri mengatakan, target PAN di Pileg 2024 juga sudah disampaikan kepada seluruh pengurus di kabupaten/kota. Sebab keputusan partai menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkannya.

Saat ini kursi PAN di DPRD Riau 7 atau sama dengan jumlah kursi PKS. Namun jumlah itu jauh tertinggal dengan Golkar yang memiliki 11 kursi, disusul PDI Perjuangan 10 kursi, Demokrat 9 kursi, dan Gerindra 8 kursi. Sisanya, PKB 6 kursi, PPP 4 kursi, Nasdem 2 kursi serta Hanura 1 kursi. 

Terkait adanya kader PAN yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden, saat mengunjungi Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, Alfedri yang juga Bupati Siak ini mengaku nama-nama kader itu sudah diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN untuk ditindaklanjuti. "Biar nanti DPP yang memutuskan, kita masih tunggu," kata Alfedri.

Sebab, bagi Alfedri, keputusan DPP PAN masuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi pedoman untuk melaksanakan kebijakan di Riau. "Kalau koalisi kita KIB lah," ujarnya.

89