Home Regional Bakar Sampah, Rumah Ikut Terbakar

Bakar Sampah, Rumah Ikut Terbakar

Jepara, Gatra.com - Rumah milik warga Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ludes terbakar, Rabu (11/1). Api diduga berasal dari pembakaran sampah. Tidak ada korban jiwa namun korban menderita kerugian materiil.

Yohanes, warga sekitar mengatakan, rumah tersebut merupakan milik pasangan Nasir dan Sudarmini warga Dukuh Mangga Sari RT 01/RW 10.

"Kejadiannya berlangsung sekitar pukul 13.00 siang hari. Sempat terdengar ledakan keras sebanyak tiga kali," ujarnya.

Soleh, Petugas Damkar Jepara mengungkapkan, api diduga berasal dari sisa-sisa pembakaran sampah di kandang hewan milik Sri, pemilik rumah. Api menyebar ke segala sisi kandang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, kandang dan dua kamar milik Sri hangus. Juga uang dan perhiasannya. Total kerugiannya mencapai sekitar Rp 75 juta.

"Dalam kurun waktu 10 menit, kami tiba setelah ada laporan. Api juga berhasil dipadamkan. Ada tiga unit mobil yang kami kerahkan untuk membantu warga terdampak," jelasnya.

Suami Sri, pemilik rumah tampak masih shock atas kejadian ini. Beruntung, kambing yang ia jaga selamat. Di depan rumah, Suami Sri tampak masih tidak percaya rumahnya terbakar.

39