Home Sumbagsel Sumsel Helat Ajang Puteri Indonesia

Sumsel Helat Ajang Puteri Indonesia

Palembang,Gatra – Yayasan Puteri Indonesia bekerja sama dengan Kreativistara Mediacipta Sriwijaya dengan dukungan Dinas Pariwisata Kota Palembang, kembali menghelat pemilihan Puteri Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Ini salah satunya untuk mengangkatkan pariwisata, budaya, dan industri kreatif (ekonomi kreatif).

"Pihak kita menggelar lagi karena Sumatera Selatan juga merupakan salah satu daerah yang memiliki talenta-talenta remaja puteri Indonesia yang memiliki skil, intelektual, dan prestasi yang potensial untuk mengangkat citra daerah," kata Imam Fahrozi, CEO Kreativistara Mediacipta Sriwijaya, Kamis (12/1), di Rumah Darussalam Kota Palembang.

Baca JugaBPOM-Finalis Puteri Indonesia Berantas Kosmetik Ilegal

Dia juga menjelaskan, ajang pemilihan Puteri Indonesia untuk kesekian kalinya tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan yang merupakan sebuah ajang prestisius yang mengeksplor minat, bakat, pengetahuan, kecantikan, dan kecerdasan perempuan untuk tampil di panggung nasional dan  internasional.

"Pendaftarannya sudah kita buka sejak 5 Januari hingga 25 Januari 2023, jadi kami buka seluas luasnya untuk remaja putri yang ingin mendaftar," ujarnya.

Baca Juga: Grand Final Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2022

Selain itu, dalam pemilihannya nanti ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian untuk dapat lolos hingga menjadi perwakilan dari Sumsel ketingkat Nasional.

"Juri akan menilai setiap penampilan para peserta yang akan ikut nanti. Baik penampilan, pengetahuan, dan lainnya," ucapnya.

106