Home Olahraga Dejan/Gloria Melaju ke Semifinal Malaysia Open 2023

Dejan/Gloria Melaju ke Semifinal Malaysia Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuella Widjaja berhasil melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2023. Berhadapan dengan wakil Korea,Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak perempatfinal, Jumat (13/1), Dejan/Gloria menang dalam straight game, 21-16, 21-19.

Di awal game pertama, kedua pasangan saling berkejaran poin. Sempat imbang 6-6, Dejan/Gloria berhasil meraih 4 poin beruntun. Terus unggul hingga 14-10, pasangan Korea berhasil mengejar ketertinggalan. Namun, Dejan/Gloria terus meraih poin dan mengambil game pertama.

"Jalannya pertandingan tadi lancar sesuai rencana dan strategi. Komunikasi kami di tengah lapangan juga lancar. Tadi cuma main nothing to lose saja," kata Dejan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/1).

Di game kedua, dominasi pasangan asal Indonesia masih berlanjut. Meskipun tertinggal 9-11 saat interval, pasangan ini tetap tenang dan mengambil poin. Menyamakan kedudukan 14-14, 17-17, 19-19, Dejan/Gloria meraih dua poin beruntun dan memastikan langkah ke semifinal.

"Di game kedua terakhir juga lumayan mepet poinnya. Di poin-poin tua semakin tegang. Jadi harus fokus untuk mencari satu poin demi satu poin. Selebihnya di akhir gim kedua, kami juga harus bisa tenang, bisa fokus untuk bisa mengambil poin tersebut," kata Gloria.

Di babak semifinal, Sabtu (14/1), Dejan/Gloria akan berhadapan dengan wakil China peringkat satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Semifinal melawan China, kami harus tetap bisa menjaga kondisi, tetap komunikasi. Kami juga harus tetap belajar juga dengan apa yang sudah dilalui. Selain itu juga harus tampil maksimal. Main tanpa beban saja," pungkasnya.

85