Home Nasional Daftar Bakal Calon Ketum PSSI, La Nyalla Siap Bersaing dengan Erick Thohir

Daftar Bakal Calon Ketum PSSI, La Nyalla Siap Bersaing dengan Erick Thohir

Jakarta, Gatra.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti mengungkapkan bahwa dirinya siap bersaing dengan siapapun dalam bursa calon Ketua Umum PSSI.

"Saya siap bersaing dengan siapa saja. Yang saya lihat adalah bahwa saya mau bekerja utk PSSI agar kembali jaya," ucap La Nyalla di Kantor PSSI GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1).

Bahkan, La Nyalla  tak peduli kalau harus bersaing dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Saya sudah dengar Juni Rachman mengatakan percuma saya maju karena tidak mungkin menang. Karena semuanya sudah diarahkan oleh Erick Thohir. Saya bilang silakan saja, yang pasti semua belum terjadi," lanjutnya.

Namun, La Nyalla menyatakan bahwa Erick merupakan calon Ketum PSSI yang mempunyai nilai lebih. Akan tetapi, ia tetap menyerahkan semua hasilnya kepada yang Maha Kuasa.

"Erik Thohir bagus, semua calon Ketum PSSI juga bagus, tapi yang menentukan dia jadi atau tidak bukan manusia tapi yang Maha Kuasa," pungkas La Nyalla.

Seperti yang diketahui, pengamat sepak bola, Budiardjo Thalib mengatakan Erick Thohir bukanlah orang baru di dunia sepak bola.

“Saya pikir tidak masalah ya kalau Erick Thohir yang naik jadi Ketua Umum PSSI. Karena dia juga paham tentang sepak bola. Apalagi Erick Thohir juga bukan orang baru di sepak bola,” kata Budiardjo Thalib berdasarkan keterangannya, Minggu (4/12).

Menurut Budi, Erick Thohir bisa melakukan perubahan besar buat PSSI dengan membangun budaya baru di PSSI tanpa ada kepentingan lain selain kemajuan sepak bola Indonesia ke depan.

40