Home Nasional Komplotan Ananias Ati Mimin Rusak Pipa Air Bersih Oksibil, Tembaki Pesawat TNI

Komplotan Ananias Ati Mimin Rusak Pipa Air Bersih Oksibil, Tembaki Pesawat TNI

Oksibil, Papua, Gatra.com- Komplotan sparatis yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pimpinan Ananias Ati Mimin kembali berulah. Mereka merusak dan memutus pipa air bersih yang mengalir ke kota Oksibil, 12/01. Mereka juga merilis video tengah menembaki pesawat TNI, 14/01.

"Selamat siang komandan, kami dari Kodap XXV Bntang Timur melaporkan bahwa pada hari ini Kamis tanggal 12 Januari 2023 kami telah berhasil membongkar dan putuskan pipa air bersih yang mengalirkan ke wilayah Ibu Kota, kabupaten Pegunungan Bintang untuk menggunakan air minum," lapor Ananias Ati Mimin kepada markas TPNPB OPM.

Pipa air bersih dirusak pada pukul 14:00 waktu Papua. Lokasi pipa air iti di Kampung Mabilabol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Mereka juga menembaki pesawat TNI yang tengah melintas. "Dan aksi selanjutnya, pada Sabtu tanggal 14 Januari 2023, Pasukan TPNPB-OPM Kodap XXXV Bintang Timur telah tembak pesawat milik TNI di Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang," lapornya.

Lokasi penembakan di Kampung Yapimakaot, Distrik Semabakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. "Kami tembak sepuluh kali. Pertama enam kali. Kemudian empat kali," katanya.

643