Home Nasional KPU Lakukan Audiensi ke PGI

KPU Lakukan Audiensi ke PGI

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tengah melakukan audiensi ke Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) jelang kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan dari Gatra.com, Ketua KPU, Hasyim Asy'ari datang didampingi oleh Anggota Komisioner KPU, August Mellaz pada pukul 14.18 WIB.

Kemudian kedatangan dari KPU RI disambut baik oleh Ketua Umum PGI Pendeta, Gomar Gultom.

Sesaat sebelum memulai audiensi, Gomar Gultom dan Hasyim berjabat tangan sambil senyum ke arah awak media.

"Saya ucapkan selamat kepada KPU, semoga lancar," tutur Gultom sambil berjabat tangan dengan Ketua KPU di Gedung PGI, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Belum diketahui secara detail terkait kunjungan KPU kali ini berdiskusi soal apa dengan IPG.

Sebagai informasi, Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, menjelaskan sedari awal memang sudah mengagendakan pertemuan audiensi dan silaturrahim kepada lembaga negara serta pemerintahan.

"Pada awal KPU periode 2022-2027 KPU silaturrahim kepada Pimpinan Lembaga Negara dan Pemerintahan seperti Presiden, Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua MPR, MK, MA, Jaksa Agung, Kapolri, Panglima TNI, dan menteri lainnya," ucap Hasyim saat dikonfirmasi oleh awak media, Selasa lalu (3/1).

Agenda silaturrahim dengan lembaga pemerintah sudah selesai dilaksanakan, maka KPU melanjutkan untuk audiensi dengan organisasi kemasyarakatan.

"KPU sudah ajukan permohonan audiensi dengan PBNU, PP Muhammadiyah, KWI, PGI, Walubi dan Matakin. Yang sudah respon awal untuk audiensi adalah PP Muhammadiyah dan PBNU," tambahnya.

32