Home Olahraga Chelsea Telikung Arsenal, Sawer Rp1,6 Triliun Angkut Mykhailo Mudryk

Chelsea Telikung Arsenal, Sawer Rp1,6 Triliun Angkut Mykhailo Mudryk

London, Gatra.com - Chelsea menelikung Arsenal dalam mendatangkan pemain muda Ukraina Mykhailo Petrovych Mudryk.

Sebelumnya, pemain kelahiran 5 Januari 2001 ini dikaitkan dengan Arsenal. Namun sejumlah tawaran yang diajukan Arsenal ditolak oleh Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: Rekor Gol 27 Tahun Terulang, Atalanta Habisi Salernitana 8-2

Chelsea pun datang dengan tawaran yang lebih besar. The Blues disebut harus merogoh kocek sebesar 89 juga poundsterling atau sekira Rp1,6 triliun, sehingga Shakhtar pun rela melepasnya.

Mudryk sendiri sudah diperkenalkan saat Chelsea bertanding melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris, Minggu (15/1) malam WIB. Mudryk akan mendapat kontrak selama 7,5 tahun.

Kini, Mudryk juga sudah mendapat kostum The Blues. Pemain yang berposisi sebagai winger itu mendapat kostum dengan nomor punggung 15.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Chelsea," kata Mudryk setelah menyelesaikan kepindahannya, seperti dilansir dari laman resmi Chelsea.

Mudryk mengatakan, Chelsea adalah klub besar, dan bermain di liga yang fantastis. "Dan ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya pada tahap karier saya ini," sebutnya.

Baca Juga: Liverpool Kalah Lagi, Terlempar ke Peringkat 9

Dia pun mengaku senang bertemu dengan rekan setim baru dan menantikan untuk bekerja dan belajar di bawah Graham Potter dan stafnya.

Bos Chelsea Todd Boehly mengaku senang menyambut Mudryk. Menurutnya, dia adalah talenta yang sangat menarik yang dia yakini akan menjadi tambahan yang hebat untuk skuadnya.

"Baik sekarang maupun di tahun-tahun mendatang. Dia akan menambah kedalaman serangan kami dan kami tahu dia akan mendapatkan sambutan yang sangat hangat di London," tandasnya.

45