Home Nasional Gerindra: Sandiaga Uno Tetap Tunduk, Patuh dan Loyal Pada Partai

Gerindra: Sandiaga Uno Tetap Tunduk, Patuh dan Loyal Pada Partai

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi mengungkapkan hasil pertemuan empat mata antara Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dikatakan bahwa Sandi masih tercatat sebagai kader partainya.

"(Sandiaga) Kader partai Gerindra tercatat sampai hari ini tetap tunduk patuh dan loyal keputusan Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra, kalau konteksnya berkaitan pilpres 2024," ucapnya saat ditemui oleh awak media di Rao He Noodle, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Prasetyo menjelaskan bahwa artinya Sandiaga tetap tunduk dan patuh kepada Gerindra dan itu sudah diambil keputusan pada saat Rapimnas mencalonkan Prabowo sebagai presiden.

Kemudian, ia menyebut bahwa tak masalah apabila Sandiaga menjalin komunikasi dan saling berkoordinasi dengan parpol lain. Karena itu hal yang lumrah dilakukan oleh para kader.

"Tapi yang paling penting adalah itu semua harus dikoordinasikan. Harus dikomunikasikan dan semua harus atas persetujuan atau izin dari partai dalam hal ini Ketua Dewan dan Ketua Umum," lanjutnya.

Lebih lanjut, Prasetyo menegaskan Partai Gerindra dalam menyambut Pemilu 2024 tetap menjaga soliditas dengan internalnya. Untuk itu perlunya kerjasama dari para jajarannya.

"Yang paling penting dibalik dua point itu, saat ini kami solid terhadap Pak Prabowo dan seluruh jajarannya, termasuk Pak Sandi juga tetap solid kami tidak ingin diadu domba atau dipecah belah satu sama lain," tandasnya.

49