Home Olahraga Iwan Budianto Kirim Surat ke PSSI, Minta Namanya Dihapus dari Calon Wakil Ketua

Iwan Budianto Kirim Surat ke PSSI, Minta Namanya Dihapus dari Calon Wakil Ketua

Jakarta, Gatra.com - Komite Pemilihan (KP) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menerima nama-nama bakal calon anggota Komite Eksekutif. Nama Iwan Budianto menjadi salah satu yang dicalonkan sebagai wakil ketua umum PSSI.

Usai namanya diumumkan sebagai calon wakil ketua, Iwan Budianto berterima kasih dengan pemilik suara PSSI yang telah mendaftarkan dirinya untuk maju lagi sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Namun, ia telah memutuskan untuk tidak lagi maju sebagai pengurus PSSI.

“Seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” ujar Iwan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/1).

Untuk itu, Iwan sudah mengirimkan surat kepada KP terkait hal ini. Ia meminta namanya tidak lagi termasuk ke dalam bakal calon anggota komite eksekutif.

“Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” jelas Iwan.

Surat resmi Iwan kepada KP telah dikirimkan pada Selasa (17/1). Di dalamnya, tertera pernyataan bahwa dirinya tidak bersedia kembali dicalonkan, diikuti dengan tanda tangan yang bersangkutan.

"Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada peryataan saya sebelumnya, bahwa saya TIDAK BERSEDIA diusulkan dan TIDAK AKAN mengajukan diri saya pada Pencalonan Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027, baik sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum maupun Anggota Komite Eksekutif PSSI, bersama surat ini saya meminta kepada Komite Pemilihan PSSI untuk MENGHAPUS nama saya dari Daftar Bakal Calon Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027," katanya dalam surat yang dikirimkan ke KP.

Iwan Budianto sebelumnya sudah membuat statment tidak bersedia mencalonkan atau dicalonkan sebagai Komite Eksekutif PSSI untuk periode yang akan datang. Pada periode ini, dirinya menjabat sebagai wakil ketua PSSI.

Saat ini, KP telah menerima lima orang bakal calon Ketua Umum, 20 orang bakal calon Wakil Ketua Umum, dan 83 orang bakal calon anggota Exco. Nama-nama ini nantinya yang berpeluang menjadi calon pengurus dan dipilih pada Kongres Luar Biasa PSSI Februari mendatang.

27