Home Olahraga Jatim & Jateng Dinilai Unggul di Porseni NU, Sumut Yakin Masuk Tiga Besar

Jatim & Jateng Dinilai Unggul di Porseni NU, Sumut Yakin Masuk Tiga Besar

Solo, Gatra.com - Kontingen Sumatera Utara untuk permainan bola voli optimistis bisa meraih posisi tiga besar di ajang Porseni NU. Hal ini disampaikan Ketua Kontingen Porseni NU Sumatera Utara, Musa Rajekshah.Menurutnya, ada 170 orang mulai dari atlet, official, hingga pengurus NU Sumut yang terlibat di ajang yang menjadi rangkaian 1 Abad NU

"Target masuk tiga besar. Total ada 170 orang yang ke sini," ujarnya di sela kunjungan ke Kali Pepe Land Boyolali, Selasa (17/1).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PWNU Sumut, Marhalim Harahap. Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan sangat matang. Untuk itu, pihaknya optimis mampu merealisasikan target tiga besar.

"Kalau biasanya kan juara satu Jatim, juara duanya itu Jateng. Nah, kalau bisa menyabet juara tiganya ya dari kami," ucapnya.

Dalam kesempatan ke Kali Pepe Land, seluruh atlet dan official dijamu oleh pemilik usaha Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo. Di lokasi tersebut, mereka dipersilakan menikmati fasilitas termasuk makan bersama di suasana alam yang asri.

"Istri saya kan dari Sumut, jadi sudah sewajarnya menjamu tamu dari asal daerah," ujarnya.

Selain menjamu tamu dari Sumut, pengusaha asal Kota Solo itu juga memberikan dukungan kepada seluruh kontingen asal Sumut. "Harus semangat. Kalau bisa juara umum," kata Puspo Wardoyo.

Gelaran Porseni NU dilaksanakan di Solo pada 13-22 Januari 2023. Dalam ajang ini, sebanyak 3.643 putra putri madrasah dari tiap pengurus wilayah NU (PWNU) akan berkompetisi.

Pembukaan dilaksanakan pada Senin malam (16/1) dan dihadiri oleh oleh Rais 'Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, Ketua Peringatan 1 Abad NU Yenny Wahid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

37