Home Hiburan Hadirkan Versi Lebih Modern, Musikal Ken Dedes Siap Gemparkan Teater Maret 2023

Hadirkan Versi Lebih Modern, Musikal Ken Dedes Siap Gemparkan Teater Maret 2023

Jakarta, Gatra.com – Pementasan seni teater musikal kini hadir kembali di tahun 2023. Musikal ini diusung oleh EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur.

Pementasan tersebut digarap oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi di dunia kesenian, yakni Sutradara dan Koreografer Rusdy Rukmarata, Penulis Naskah Titien Wattimena, Penata Musik Oni Krisnerwinto, dan Penata Artistik Iskandar Loedin.

Rusdy Rukmarata mengatakan, tantangan dalam menggarap musikal ini adalah bagaimana menyajikan kisah sejarah yang tetap relevan, namun tetap aktual untuk penonton masa kini.

"Kita gagas ini dari segi cerita dan melakukan riset yang mendalam. Banyak juga anak zaman sekarang yang enggak tahu real ceritanya seperti apa. Catatat sejarahnya itu sebenarnya dibuat sama para Sastrawan Multi Interpertasi," kata Rusdy saat press conference musikan Ken Dedes di Ciputra Artpreneur.

Selain itu, akan ada banyak plot twist yang dihadirkan serta surprise menarik untuk para penonton yang hadir.

"Jadi kalau semisal penonton ada yang keluar buat ke kamar mandi, terus balik lagi dah beda lagi tuh nanti alurnya. Makanya harus disimak sampai selesai," terangnya.

Selanjutnya, Titien Wattimena selaku penulis skenario menjanjikan bahwa musikal ini mengungkap cerita yang relatif jarang ditampilkan oleh berbagai versi Ken Dedes yang pernah ada.

"Dijamin seru! Ada perebutan kekuasaan, pembunuhan, dan tentu misteri. Tapi juga ada komedinya," kata Titien.

Tidak hanya itu, Aiko Senosonoto, selaku produser Ken Dedes turut mengatakan, saat ini musikal telah menjadi pertunjukan yang trend dan digemari masyarakat.

"Ken Dedes hadir bukan sekadar untuk meramaikan, tapi berusaha memberikan warna tersendiri bagi dunia hiburan Indonesia," tutur Aiko yang juga pendiri dan Direktur Utama EKI Dance Company.

Di lain pihak, Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, sepakat untuk memproduksi Musikal Ken Dedes karena meyakini musikal ini memberi dampak positif bagi kesenian.

"Sudah menjadi visi misi kami untuk menggelar pertunjukan yang sejalan dengan nilai budaya Indonesia, dan Ken Dedes sangat mampu untuk itu. Terlebih lagi, karena EKI Dance Company ini levelnya sudah internasional," katanya.

Musikal yang akan hadir pada 18–19 Maret 2023 ini mengisahkan tentang Ken Dedes, seorang perempuan yang sangat berpengaruh dalam sejarah Nusantara ini diperankan oleh bintang-bintang musikal muda populer di Tanah Air.

Dalam musikal tersebut hadir juga para pemain yakni Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), dan Nino Prabowo (Kebo Ijo).

Tiket pertunjukan KEN DEDES dapat diperoleh di Loket.com mulai 13 Januari 2023 pukul 18.00 dengan harga mulai dari Rp450.000.

125

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR