Home Olahraga Liverpool Lolos dari Hadangan Wolves, Melaju ke Putaran Keempat

Liverpool Lolos dari Hadangan Wolves, Melaju ke Putaran Keempat

Wolverhampton, Gatra.com - Liverpool akhirnya bisa lolos dari hadangan Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala FA.

The Reds menang dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux, Rabu (18/1) dini hari WIB.

Baca Juga: King James Semakin Dekat untuk Menjadi Nomor 1

Ini merupakan laga ulangan setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2. Saat itu, sedianya laga dimainkan di markas Liverpool. Karena tidak ada pemenang maka digelar tanding ulang di markas Wolverhampton.

Namun di putaran keempat, Liverpool akan bertemu dengan Brighton yang baru saja mengalahkan mereka 3-0 di ajang Liga Inggris. Laga putaran keempat akan berlangsung Minggu (29/1) mendatang.

Melawan Wolverhampton, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menurunkan duet tiga penyerang mudanya. Masing-masing Fabio Carvalho, Cody Gakpo, dan Harvey Elliot.

Liverpool akhirnya bisa membuka skor di menit ke-13. Umpan dari Thiago Alcantara sukses dikonversikan Harvey Elliot menjadi gol.

Baca Juga: Rekor Gol 27 Tahun Terulang, Atalanta Habisi Salernitana 8-2

Gol dari Elliot ternyata menjadi satu-satunya yang muncul di pertandingan itu. Upaya Wolverhampton untuk membalas selalu kandas. Begitu pula dengan usaha Liverpool untuk menambah gol.

Namun gol dari Elliot sudah cukup untuk membawa Liverpool melaju lewat sebuah kemenangan. Ini menjadi modal bagi para pemain Liverpool untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Pasalnya di 3 laga terakhirnya, Liverpool tak pernah bisa menang. Usai dihabisii Brentford 3-1 di Premier League, The Reds bermain imbang 2-2 saat bertemu Wolverhampton di Piala FA. Liverpool kemudian kalah lagi di Premier League saat dihabisi Brighton 3-0.

Baca Juga: 1 Gelar Manchester City Melayang, Strategi Guardiola Berantakan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun mengakui timnya membutuhkan reaksi atas hasil tak positif di laga-laga sebelumnya. Karenanya, kemenangan atas Wolves sangat penting.

"Saya pikir semua orang yang bersama kami mendapat reaksi itu. Itu adalah reaksi yang perlu kami tunjukkan. Kami kompak, kami bersama," katanya usai pertandingan.

29