Home Nasional Ridwan Kamil Beberkan Alasannya Gabung ke Golkar

Ridwan Kamil Beberkan Alasannya Gabung ke Golkar

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan untuk bergabung di partai Golongan Karya (Golkar).

"Yang pertama partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," katanya saat konferensi pers bersama awak media di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1).

Kemudian, pria yang biasa dipanggil Kang Emil ini menyebut bahwa dirinya telah melihat sejarah panjang Golkar yang menunjukkan bahwa partai tersebut sangat terhormat. Serta dari para kadernya yang berkualitas di bidang politik.

"Maka juga (kalau) individu-individu ini berkualitas maka yang diuntungkan adalah Indonesia. Karena partai politik mengambil keputusan-keputusan yang menyangkut hajat hidup kita," tambahnya.

Selain dari alasan terkait sejarah dan kualitas dari partai berlogo pohon Beringin tersebut. Ridwan mengungkapkan dirinya dan sang Ketua Umum, Airlangga sudah sering berdiskusi terkait ekonomi.

"Yang ketiga, hubungan komunikasi dengan Pak Airlangga sangat-sangat baik dan di banyak hal di luar. Kami sering berdiskusi urusan ekonomi, dalam kapasitas beliau di kabinet," tutup Ridwan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengumumkan Ridwan Kamil telah bergabung ke partainya.

Gubernur Jawa Barat ini menduduki posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu (Badan Pemenenangan Pemilu).

"Hari ini dijelaskan maksud dan tujuan Pak Emil bergabung dengan Golkar dan pembahasan sudah cukup lama. Dan didahului kemarin Pak Emil sudah masuk ke dalam ormas yang mendirikan partai Golkar yaitu Kosgoro 57. Jadi masuknya Pak Emil secara bertahap melalui ormas dan langsung di Golkar," imbuh Airlangga.

30