Home Nasional Resmi, Ridwan Kamil Gabung Golkar Sebagai Waketum dan Co-Chair Bappilu

Resmi, Ridwan Kamil Gabung Golkar Sebagai Waketum dan Co-Chair Bappilu

Jakarta, Gatra.com- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto mengumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke partainya.

"Hari ini dijelaskan maksud dan tujuan Pak Emil bergabung dengan Golkar dan pembahasan sudah cukup lama. Dan didahului kemarin Pak Emil sudah masuk ke dalam ormas yang mendirikan partai Golkar yaitu Kosgoro 57. Jadi masuknya Pak Emil secara bertahap melalui ormas dan langsung di Golkar," tuturnya saat konferensi pers bersama awak media di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1).

Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Airlangga yang telah menempatkan posisi jabatan.

"Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, Badan Pemenenangan Pemilu," ucapnya.

Adapun Airlangga menjabarkan tugasnya Ridwan Kamil sebagai Waketum Penggalangan Pemilih adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu.

"Sehingga tentu adanya tambahan politik di Jabar (Jawa Barat) ini akan melengkapi tim dari Partai Golkar. Selama ini partai Golkar merupakan partai terbuka dan partai di tengah, tentu menghindari politik identitas. Partai Golkar selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat," tambah Airlangga.

Sambil menunjukkan Kartu Tanda Anggota partai Golkar, Kang Emil berkelakar dan menyatakan dirinya sudah resmi menjadi kader partai bergambar pohon Beringin tersebut.

"Jadi saya perhari ini, sudah berjaket kuning, sudah ber-KTA. Ini bisa diskon 50 persen di minimarket terdekat," tutup Ridwan.

78