Home Nasional Deklarasi Koalisi Perubahan, PKS: Saya Berharap Februari Ini

Deklarasi Koalisi Perubahan, PKS: Saya Berharap Februari Ini

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Alisera menyatakan bahwa deklarasi Koalisi Perubahan yang tergabung dengan Partai Demokrat, PKS, dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) kemungkinan bakal dilakukan pada bulan Februari 2023.

"Deklarasi mudah-mudahan Februari ini. Saya berharap Februari ini," ucap Mardani saat ditemui awak media dalam diskusi media JPRR di Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Jumat (20/1).

Politisi PKS tersebut belum mau merinci lebih jauh terkait tanggal dan waktu pastinya. Koalisi masih sedang merumuskan sosok cawapres yang cocok untuk mendampingi Anies Baswedan.

 Baca Juga: Demokrat Perkirakan Deklarasi Koalisi Akan Dilakukan Sebelum 2023

"Cawapres kan wajar, temen demkorat pingin Mas AHY, kita PKS pingin Kang Aher, setau saya NasDem pingin Khofifah siapa gitu. Kami lagi cari formula yang tepat," tambahnya

Mardani berharap semoga deklarasi koalisi tersebut dapat diumumkan secara bersama-sama dengan partai Demokrat dan NasDem.

Baca Juga: Deklarasi Koalisi dengan Nasdem dan PKS, Demokrat: Insyaallah Januari, Doakan Saja

"Harapannya tiga itu. Kami berharap tidak ada deklarasi per satu tapi bersama, karena masyarakat sudah menunggu," katanya.

40