Home Kebencanaan Mayat di Pantai Pailus Jepara, Ternyata Nelayan Asal Demak

Mayat di Pantai Pailus Jepara, Ternyata Nelayan Asal Demak

Jepara, Gatra.com - Mayat tanpa identitas yang ditemukan tukang rongsok di Pantai Paelus, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ternyata seorang nelayan asal Kabupaten Demak. Nelayan tersebut yaitu Mukidin (59) warga RT 01/RW 04, Desa Margolinduk, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Mayat itu dipastikan bernama Mukidin, setelah pihak keluarga melihat secara langsung jasad dan menemukan ciri-ciri yang sama dengan orang yang mereka cari. Setelah ditemukan warga, Jumat (20/1) kemarin, pihak keluarga langsung memastikan jasad tesebut.

Komunitas Relawan Jepara (KRJ), Alba Muchid mengatakan, identitas korban diketahui setelah dilakukan identifikasi lanjutan di RSUD RA Kartini. Berdasarkan ciri-cirinya, yakni tinggi badan 169 sentimeter, memakai jaket biru dan kaus bertuliskan Selamet Jaya, korban identik dengan laporan nelayan hilang asal Demak.

"Karena kondisi mayat yang sudah rusak dengan kulit mengelupas, maka satu-satunya identitas yang melekat yang bisa diidentifikasi yaitu tulisan pada kaos," ujarnya, Sabtu (21/1).

Dari informasi para relawan, sekitar lima hari yang lalu korban melaut di perairan Demak-Semarang. Saat itu, korban terjatuh dari tiang kapal.

"Sebenarnya, malam sebelumnya beberapa nelayan melihat mayat di perairan dekat Pulau Panjang Jepara yang diduga korban. Namun para nelayan takut mengevakuasi. Mereka lalu melaporkannya ke Pol Airud," pungkasnya.

32