Home Nasional PPKM Dicabut, Perayaan Imlek Lebih Meriah

PPKM Dicabut, Perayaan Imlek Lebih Meriah

Jakarta, Gatra.com - Berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah menyebarnya Covid-19, diyakini akan membuat perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Optimisme akan meriahnya perayaan Imlek tahun ini dirasakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Sebanyak 50 pusat perbelanjaan di Jakarta pun ramai-ramai menggelar berbagai acara dan atraksi untuk memeriahkan Imlek.

“Kami memperkirakan akan terjadinya peningkatan okupansi dan pengunjung secara signifikan di pusat belanja, hal ini karena perayaan Imlek yang jatuh di hari Minggu bersamaan dengan akhir pekan,” kata Ketua APPBI DPD DKI Mualim Wijoyo, seperti dikutip dari Antara.

Tak hanya pertunjukan seperti festival Barongsai dan juga Lampion, pusat perbelanjaan juga menawarkan berbagai harga spesial dan potonga harga hingga 70% dan hadiah menarik lainnya.

Di sisi lain, pihak Polda Metro Jaya telah menyiapkan 4.550 personel untuk pengamanan Tahun Baru Imlek kali ini di Jakarta.

"Untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2022 Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 4.550 personel terdiri dari 1.403 Polda Metro Jaya. Kemudian 1.513 dari Polres jajaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wahyu Andiko saat dikonfirmasi Antara, Sabtu (21/01).

Disampaikan juga oleh Trunoyudo akan ada 343 personel dari TNI dan 1.291 personel pemerintah daerah.

Trunoyudo menyampaikan ada 255 vihara yang akan dilakukan pengamanan. "Ini yang nantinya akan menjadi prioritas untuk pengamanan oleh Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres Polda Metro Jaya," ujarnya.

 

90