Home Regional Mayat Ngambang di Dekat Makam Keramat

Mayat Ngambang di Dekat Makam Keramat

Pati, Gatra.com- Warga Desa/Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dan kejutkan sesosok mayat lelaki di selokan air yang terletak di sebelah selatan kompleks Makam Syech Jangkung, Sabtu (21/1/2023).

Kasi Humas Polresta Pati, AKP Pujiati mengatakan, mayat tersebut diketahui warga pada pukul 10.00 WIB. Dijelaskannya, korban bernama Mujiono (35) warga Desa Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo.

"Kondisi badan korban saat ditemukan sudah membengkak. Diperkirakan sudah meninggal dunia 2-3 hari yang lalu. Menurut keterangan tim medis, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Penyebab kematian korban karena gagal nafas," ujarnya.

AKP Pujiati mengungkapkan, pihak kepolisian menerima laporan adanya penemuan mayat dari Kepala Desa Kayen, Agus Riyanto. Segera petugas dari Polsek Kayen datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban.

"Tak berselang lama kerabat korban datang ke lokasi. Berdasarkan keterangan, korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi atau ayan dan sejak kecil mempunyai gangguan kejiwaan," terangnya.

Melalui surat pernyataan, imbuh AKP Pujiati, pihak keluarga telah menerimakan kepergian almarhum serta tidak menghendaki dilakukan autopsi pada jenazah.

20