Home Olahraga Liga 3 Zona Sumsel Tetap Bergulir, Muba Didapuk Jadi Tuan Rumah

Liga 3 Zona Sumsel Tetap Bergulir, Muba Didapuk Jadi Tuan Rumah

Musi Banyuasin, Gatra.com- Keputusan PSSI untuk menggulirkan Liga 1 tanpa degradasi dan menyetop Liga 2 tidak berpengaruh dengan pelaksanaan Liga 3 zona Sumatra Selatan (Sumsel).

Sebanyak 12 Tim bakal menjalani kompetisi Liga 3 zona Sumsel yang akan berlangsung 20 Januari-11 Februari 2023 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendatang. Dimana, juaranya nanti bisa ikut untuk kompetisi Liga 3 putaran nasional pada Oktober 2023 nanti.

Adapun tim tuan rumah yakni Persimuba dan PS Bayung Lencir. Kemudian David FC, PS Tira Palembang, Bhayangkara Sriwijaya FC, Satria Muda Musi Rawas, Aresinio Arkan Palembang, Persegrata, Palembang Sportivo, Ex-Smble Arsyufa, KM Bumara FC dan juara bertahannya musim lalu PS Palembang.

Seharusnya zona Sumsel Liga 3 ini dimulai tanggal 15 Januari, namun lantaran kesiapan tuan rumah jadwal tersebut diundur menjadi 20 Januari 2023 untuk dilakukan kick-off.

EXCO PSSI Sumsel, Ahmad Toyobir mengatakan, untuk wilayah Sumsel sendiri sedang dalam proses pelaksanaan putaran. Proses tahapan ini sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan kick off nya pada 20 Januari nanti.

"Adapun 12 tim yang akan berlaga sudah membuat kesepakatan, bahwa liga 3 ini tetap dilanjutkan. Jadi kita memutuskan PSSI Sumsel bersama EXCO, tetap melanjutkan liga 3 ini dimana stadion Serasan Sekate, Sekayu menjadi venue utamanya," ungkapnya.

Untuk menghadapi laga tersebut, tim Persimuba sendiri sudah mempersiapkan diri dengan menggelar pertandingan ujicoba antara Persimuba vs PPLD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah) Muba di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupaten Muba pada Minggu (15/1/2023) sore.

Sementara itu Yudi Suhendra selalu manajer Persimuba FC mengatakan, manajemen sudah mempersiapkan pemain untuk menghadapi 11 tim nanti. Pihaknya juga merekrut pemain lokal dan luar daerah untuk memperkuat skuad.

"Sedikitnya ada 25 pemain dengan kombinasi 5 pemain senior yang menjadi kekuatan utama Persimuba," ungkapnya.

Tim yang berjuluk Laskar Mati Dem Asal Top itu berharap dapat lolos ke putaran nasional. Persimuba akan melakoni pertandingan perdana di grup A melawan David FC 20 Januari nanti di Stadion Serasan Sekate, Sekayu.

"Kita optimistis bahwa liga 3 ini bisa menghidupkan iklim sepakbola di Sumsel dan juga optimis meraih juara 1 dalam Liga 3 zona Sumsel nanti," tutupnya.

54