Home Politik Sandiaga Uno Hadir Dalam Peresmian Sekber Partai Gerindra dan Partai PKB

Sandiaga Uno Hadir Dalam Peresmian Sekber Partai Gerindra dan Partai PKB

Jakarta, Gatra.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno terlihat menghadiri acara peresmian Seketaris Bersama (Sekber) Partai Kebangkitan Bersama dan Partai Gerindra di Cikini Jakarta Pusat.

Pantauan Gatra.com, Sandiaga hadir pukul 10.03 WIB. Kedatangannya disambut tepuk tangan oleh para kader yang hadir serta Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco.

Sandi Uno tampak menggunakan kemeja putih dan peci hitam. Dia langsung masuk ke dalam kantor Sekber Gerindra-PKB sambil tersenyum.

Kedatangan Sandi pun disambut oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang sudah tiba lebih dulu, tak berlama-lama dia langsung berjabat tangan dan salam komando. Mereka tampak tertawa bahagia.

Sementara itu, kader yang hadir tampak memberi tepuk tangan ketika Dasco dan Sandi salam komando. Dasco menekankan bahwa Sandi masih merupakan kader Gerindra.

"Masih keluarga kita kok," ujar Dasco singkat, Senin, (23/1).

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sudah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu temui Prabowo untuk klarifikasi soal isu kepindahan ke PPP.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan dalam pertemuan itu, Sandiaga juga menyatakan siap patuh pada keputusan Gerindra terkait Prabowo nyapres. Eks Wagub DKI itu juga klaim loyal terhadap Prabowo.

“Dalam pertemuan itu yang saya tau bahwa yang bersangkutan itu menyatakan bahwa masih tunduk kepada garis partai dan loyal kepada Pak Prabowo. Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo sebagai presiden. Itu yang disampaikan,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (13/1)

Dasco berharap Sandiaga itu konsisten antara ucapan dan tindakannya di Partai Gerindra. “Sehingga kita sama sama lihat insya Allah apa yang disampaikan itu yang dilakukan,” kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Meski begitu, Dasco tak bisa menjamin Sandiaga bakal komitmen antara ucapan dan tindakannya di Gerindra. Sebab, belakangan Sandiaga dikabarkan akan pindah ke PPP.

Dia mengatakan tak bisa menjamin komitmen Sandiaga. Ia meminta hal itu ditanya langsung ke Sandiaga.

“Ya, saya kan menyampaikan apa yang disampaikan bersangkutan kepada Pak Prabowo. Kalau itu kemudian menjamin bahwa dia akan tetap (komitmen) saya tidak bisa jamin. Tanya saja kepada Mas Sandi,” kata Dasco.

Figur Sandiaga belakangan mencuat gegara isu akan lompat ke PPP. Isu itu mencuat karena Sandiaga mau maju nyapres 2024.

49