Home Nasional Libur Cuti Bersama, Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah Piknik di Solo Safari

Libur Cuti Bersama, Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah Piknik di Solo Safari

Solo, Gatra.com - Presiden Joko Widodo memanfaatkan hari cuti bersama dengan mengajak kedua cucunya, Jan Ethes dan La Lembah, berkunjung ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang selesai direvitalisasi fase pertama dan kini bernama Solo Safari, Senin (23/1).

Presiden Jokowi tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.30 WIB.Presiden ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, putra mereka yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan sang istri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Solo, Selvi Ananda.

Direktur Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu Widodo dan Deputi Direktur Taman Safari Indonesia, Hans Manansang, menyambut kedatangan rombongan presiden.

Petugas Solo Safari sempat menjaga Ethes dan La Lembah Manah yang berfoto dengan ular.Selanjutnya Presiden melanjutkan kunjungan ke Promata Island dan Petting Zoo Solo Safari. Rombongan Jokowi kembali ke pintu masuk Solo Safari naik mobil listrik.

Usai berkunjung ke Solo Safari, Jokowi mengaku diajak Wali Kota Solo meninjau Solo Safari. Solo Safari akan dibuka pada 27 Januari 2023 untuk fase pertama.

"Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug, sekarang menjadi Solo Safari. Saya melihat sangat bagus. Meskipun belum selesai, sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus," kata Jokowi.

Ia memastikan Solo Safari bakal menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo. Selain itu, juga akan ada Taman Belaikambang, Night Market di Jalan Gatot Subroto, dan Solo Techno Park (STP).

"Saya hanya ingin melihat menjadi seperti apa. Saya lihatnya bagus. Saya akan mendukung aset produktif di Kota Solo bisa berkembang baik," tandasnya.

29