Home Politik Cak Imin Ungkap Alasan Dibalik Peresmian Sekber Tanggal 23 Januari

Cak Imin Ungkap Alasan Dibalik Peresmian Sekber Tanggal 23 Januari

Jakarta, Gatra.com - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) hari ini. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap alasan kedua partai ini memilih tanggal 23 Januari 2023.

"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam. Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadhan," kata Cak Imin dalam sambutannya, Senin (23/1).

Cak Imin berharap dengan peresmian kerja sama PKB dan Gerindra akan membawa Indonesia lebih sejahtera. Cak Imin yakin bahwa kedua partai ini saling melengkapi.

"Insyaallah dengan peresmian ini kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud," tutur Cak Imin.

"PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo menyebut Sekber diresmikan Partai Gerindra dan PKB untuk menyongsong Pemilu 2024. Prabowo menyebut peresmian Sekber sebagai pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata dia.

Dalam sambutan itu Prabowo menyinggung jika tak hanya akan ada 2 partai di koalisi. Ia terbuka dengan penambahan.

"Jadi Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," tutur Prabowo.

Untuk diketahui, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat. Peresmian itu disimbolkan dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai.

24