Home Politik Koalisi Gerindra-PKB Buka Peluang Partai Lain Bergabung

Koalisi Gerindra-PKB Buka Peluang Partai Lain Bergabung

Jakarta, Gatra.com- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, (23/1). Dalam sambutannya, Prabowo menyebut koalisi terbuka untuk menambah partai lain.

"Hari ini ini kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," kata Prabowo di Sekber, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Prabowo menyebut Sekber diresmikan Partai Gerindra dan PKB untuk menyongsong Pemilu 2024. Prabowo menyebut peresmian Sekber sebagai pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata dia.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengungkap peluang partai lain gabung Sekber Gerindra-PKB. Dia meyakini Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi 2 partai.

"Jadi Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," tutur Prabowo.

65