Home Politik Sekber Gerindra-PKB Diresmikan, Ariza Sebut Kedua Partai Punya Chemistry

Sekber Gerindra-PKB Diresmikan, Ariza Sebut Kedua Partai Punya Chemistry

Jakarta, Gatra.com – Gerindra meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) di Menteng, Jakarta, Senin (23/1). Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017–2022 dan kader Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengungkap alasan partainya berkoalisi dengan PKB. Ia menyebut Gerindra dan PKB mempunyai chemistry.

"Kebersamaan tentang sama untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik," ujar pria yang akrab disapa Ariza tersebut di Sekber Senin (23/1).

Baca Juga: Gerindra Sebut Capres-Cawapres Koalisi KIR Sudah Dikomunikasi kepada Jokowi

Selain itu, ihwal nomor urut pemilihan umum (pemilu) kedua partai yang berdekatan, kata Ariza, menjadi sebuah takdir yang "kebetulan".

"PKB nomor 1, Gerindra nomor 2. Itu takdir Allah untuk memperkuat dan mempersatukan Gerindra dan PKB," ucapnya.

Ariza menyebut, pembentukan Sekber koalisi ini bakal menghasilkan persahabatan dan kebangsaan yang solid hingga kerja konkret. Ia pun mengataka, Gerindra-PKB memberi kesempatan terbuka bagi partai lain untuk bergabung dalam koalisi Prabowo-Cak Imin (Muhaimin Iskandar).

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Resmikan Seketaris Bersama Partai Gerindra dan Partai PKB

Ia mengungkapkan, usai Sekber Gerindra-PKB dibentuk, selanjutkan koalisi akan membangun rumah perjuangan di seluruh kabupaten/kota. Melalui koalisi tersebut, Ariza yakin Gerindra-PKB akan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Sebagai kader Gerindra yang dibesarkan sejak partai berdiri, ya tentu saya akan berjuang sekuat tenaga dengan kemampuan saya untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden," ujarnya.

30