Home Politik FX Rudy Siap Dukung Gibran Maju Pilgub Jika Ditugaskan PDIP

FX Rudy Siap Dukung Gibran Maju Pilgub Jika Ditugaskan PDIP

Solo, Gatra.com - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo siap mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka jika maju dalam pemilihan gubernur, baik di DKI Jakarta maupun di Jawa Tengah. Namun dukungan itu harus sesuai penugasan PDIP.

Hal ini disampaikan FX Rudy di sela perayaan ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Rudy, Senin (23/1). Menurutnya, tiap kader yang ditugaskan oleh partai harus siap ditempatkan di manapun.

"Kalau saya selaku kader partai, tiap kader yang ditugaskan Ketua Umum harus siap ditempatkan di manapun," katanya.

Menurutnya, saat Gibran menyatakan siap maju jika ditugaskan partai, jawaban tersebut sudah tepat. Sebelumnya Gibran sempat menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur 2024 jika ditugaskan PDIP. Ia siap dijagokan di DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

"Tepat (jawabannya Gibran). Harus siap (ditempatkan di manapun)," ucapnya.

Dia juga menyatakan siap memberikan bimbingan dan masukan pada Gibran jika diminta. Namun jika tidak diminta, Rudy pun siap memberikan komentar dan tanggapan.

"Semua kader di Solo kalau minta (masukan), saya beri. Tapi kalau sudah merasa pintar, kalau tidak minta (saran), baru saya peringatkan kalau ada kekeliruan," ucapnya.

Saat ditanya apakah Gibran cocok untuk berlaga di pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah, menurutnya tergantung Ketua Umum PDIP yang menugaskan. "Tergantung yang menugaskan, Mbak Mega mau menugaskan ke mana, Jateng atau DKI. Kalau menugaskan di DKI ya ke DKI, kalau Jateng ya Jateng," ucapnya.

21