Home Olahraga Putri KW Amankan Tiket ke Babak 32 Besar Indonesia Masters 2023

Putri KW Amankan Tiket ke Babak 32 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, berhasil mendapat tiket ke babak 32 besar Indonesia Masters 2023. Wanita yang akrab disapa Putri KW ini lolos ke babak utama turnamen BWF World Tour Super 500.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1), Putri berhasil menang dalam laga kualifikasi melawan wakil Belgia, Lianne Tan melalui straight game, 21-12, 21-17.

Sejak awal game pertama, Putri mampu mendominasi jalannya pertandingan. Memimpin 11-5 di interval game pertama, Putri mampu mengambil kemenangan 21-12.

"(Kunci kemenangan) semangat tadi. Soalnya set kedua lawan mainnya lebih masuk. Karena dulu sempat ketemu, jadi kebagusan dan kelemahannya kebaca juga," ujarnya saat ditemui usai laga.

Disamping itu kehadiran orang tua saat bertanding menjadi motivasi Putri untuk menang. Terlebih, ini menjadi kali pertama ia kembali bertanding usai menyelesaikan pendidikan kepolisiannya.

"Ada mama dan papa nonton kan, jadi nggak mau kalah," akunya.

Meskipun sempat grogi, Putri akhirnya mampu menampilkan permainan yang memuaskan. Ia juga menyatakan rindu untuk kembali berlaga dan merasakan atmosfer pertandingan.

"Deg-degan sih ada, kemarin terakhir (main) di Australia masih pendidikan, masih kepikiran. Sekarang semangat. Kayak pengen banget main di sini," katanya.

Hasil ini membuat Indonesia menempatkan dua wakil di babak 32 besar, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri. Di babak 32 besar, Rabu (25/1), Putri akan berhadapan dengan wakil Jepang, Aya Ohori. Menghadapi laga ini, ia bersikap positif dan yakin mampu mengatasi perlawanan yang akan dijalankan.

"(lawan Jepang) Percaya diri. Karena tuan rumah juga, jadi pasti banyak yang dukung," pungkasnya.

35