Home Regional Serahkan Beasiswa dari Baznas Jatim, Bupati Jombang Harap Bisa Jadi Motivasi Siswa

Serahkan Beasiswa dari Baznas Jatim, Bupati Jombang Harap Bisa Jadi Motivasi Siswa

Jombang, Gatra.com – Bupati Jombang Munjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan beasiswa kepada 33 siswa setingkat SMA/SMK dan MA untuk di Kabupaten Jombang. Ia berharap beasiswa terse menjadi motivasi siswa-siswi tingkat atas itu agar lebih giat belajar.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang saya sampaikan terima kasih Kepada Baznas Provinsi Jawa Timur. Semoga dengan beasiswa ini lebih menyemangati para siswa untuk terus belajar lebih giat. Setidaknya dengan Beasiswa ini akan meringankan kebutuhan mereka,” tutur Bupati Munjidah Selasa (24/01/2023).

Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan secara simbolis di tiga sekolah yaitu di SMKN 2 Jombang, SMAN 3 Jombang, dan SMKN 1 Jombang. Munjidah menjelaskan bahwa program Beasiswa Baznas Provinsi Jatim diberikan untuk pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA. Di lain sisi, untuk tingkat lebih rendah yaitu PAUD, TK, SD, dan SMP, menjadi program Baznas Kabupaten Jombang.

Ia juga menilai kinerja dan dukungan Baznas Provinsi Jawa Timur juga Baznas Kabupaten Jombang dalam upaya mendukung percepatan pembangunan pemerintah di segala bidang sangat luar biasa. Bupati berharap program Beasiswa Baznas Provinsi Jawa Timur ini memberikan manfaat bagi siswa-siswi.

"Semoga upaya yang telah dilakukan oleh Baznas Provinsi Jawa Timur ini maupun Baznas Kabupaten Jombang ke depannya semakin jauh lebih baik dan terus dikembangkan," pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Masing-masing dari 33 siswa yang mendapatkan beasiswa dari Baznas Provinsi Jatim tersebut menerima Rp. 1.000.000.

24