Home Olahraga Taklukkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Taklukkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang di babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Selasa (24/1). Bermain di Istora Senayan, The Daddies menaklukkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito melalui rubber game, 17-21, 21-19, 21-10.

"Kita mengucap syukur Alhamdulillah. Ini partai tidak mudah karena lawan bermain cukup bagus," kata Ahsan dalam konferensi pers usai laga, Selasa (24/1).

Di awal game pertama, Ahsan/Hendra unggul terlebih dahulu saat interval dengan 11-9. Imbang 17-17, pasangan Jepang justru berhasil mengambil game pertama setelah kesalahan beruntun dilakukan pasangan Indonesia.

Memasuki game kedua, The Daddies juga berhasil unggul 11-10 saat interval. Setelahnya, mereka kehilangan empat poin beruntun. Tertinggal 16-19, keduanya mampu menyusul 20-19, bahkan meraih poin penentu yang memastikan pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Baca Juga: Babak Kualifikasi Indonesia Masters 2023: Satu Wakil Ganda Campuran Melaju

"Di saat terakhir harus lebih tenang, percaya kemampuan kita," lanjut Ahsan.

Di game penentuan, Ahsan/Hendra berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Keduanya telah menemukan ritme permainan dan bisa terus menekan sehingga permainan lawan tidak berkembang.

"Kita nggak nyerah dulu, dan terus berusaha, Puji Tuhan menang. Mungkin harus lebih tenang, terus juga harus megang depan karena lapangan sedikit angin," ucap Hendra.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023, Ini Jadwal Pemain Indonesia

Pada ajang ini, Hendra mengatakan bahwa babak semifinal menjadi target yang ingin dicapai. Namun, ia juga menyebutkan bahwa hal ini tidak mudah, sebab di babak 16 besar mereka berpeluang bertemu pemenang antara wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atau wakil Korea Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

59